Memperbaiki Iklim Perusahaan, Serikat Buruh Dorong Pekerja Dukung Omnibus Law

Kerjasejahtera.net – Dalam rangka memperbaiki iklim perusahaan, tentu para pekerja patut mendukung Omnibus Law. Hal itu juga dianjurkan oleh Ketua Umum Serikat Buruh Pekerja Transportasi Jalan Raya (SPTJR), Noak Banjarnor.

Tak hanya sepakat akan keberadaan Omnibus Law, Noak bahkan mendorong para pekerja untuk untuk turut mendukung. Pasalnya, undang-undang tersebut malah akan menguntungkan para buruh dengan memperoleh berbagai fasilitas, seperti Sistem Jaminan Sosial Nasional atau keringan UMKM dan lain-lain.

“Saya setuju dan mendukung draft RUU Omnibus Law Cipta Kerja. Sebab tujuannya untuk mendorong perbaikan iklim perusahaan, investasi, lapangan kerja baru, dan efisiensi birokrasi,” jelas Noak melalui diskusi publik online oleh ANNarative di Jakarta, Sabtu (11/4).

Dalam diskusi yang mengambil tema “Omnibus Law RUU Cipta Kerja: Betulkah Ada Ikhtiar dan Harapan untuk Pengentasan Kemiskinan serta Perluasan Kesempatan Bekerja dan Berusaha” tersebut, ia mengimbau kepada organisasi buruh untuk melihatnya Omnibus Law Cipta Kerja secara jernih.

Tampak darinya yang tidak tergesa-gesa apalagi ikut arus memberi penolakan. Noak justru melihat ada peluang luas bagi keterlibatan publik dan penyempurnaan perumusahaan RUU tersebut.

“Sebaiknya kita tidak sekadar menolak. Mari kita ajak pemerintah untuk berdialog.”

Bagi Noak, dalam dialog nantinya, buruh bersama-sama pemerintah dan DPR bisa mengajukan perbaikan-perbaikan terhadap RUU tersebut agar isinya benar-benar pro-buruh dari kacamata buruh dengan tidak mengesampingkan kepentingan yang lain.

“Serikat buruh perlu dilibatkan. Dialog sangat dibutuhkan karena ini menyangkut hajat hidup buruh bangsa Indonesia.”

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram